Tips Besarkan Otot Lengan Tanpa Menggunakan Alat

Seorang lelaki lebih kacak jika membentuk ototnya menjadi besar. Kebanyakan dari para lelaki luar sana akan mendatangi tempat kecergasan dan gimnasium untuk melatih otot mereka sehingga otot lengan terlihat besar dengan latihan yang teratur.

Namun tak jarang pula, lelaki yang berkeinginan membentuk otot lengan tapi malas untuk berlatih di gimnasium. Selain masalah waktu, pastinya juga harus mengeluarkan belanja untuk menyewa alat-alat yang tersedia di tempat kecergasan.

Melatih otot lengan boleh dilakukan di rumah dan dimanapun anda berada tanpa menggunakan alat apapun. Penggunaan berat badan sebagai beban menjadi kunci untuk latihan ini. Untuk yang ingin tahu bagaimana caranya, ikuti tips berikut ini seperti yang dipetik dari laman L-Men:

Push-Up.

Senaman ini pastinya sudah tidak asing lagi. Kegiatan senaman ini berfungsi untuk membentuk otot dada, bahu, dan otot trisep. Banyak yang mengatakan bahwa push ups merupakan inti dari latihan membentuk otot. Latihan ini adalah major deal untuk seorang lelaki yang berniat untuk membuat otot lengannya besar.

Cara melakukan push ups dengan betul adalah dengan menempatkan tangan di lantai dengan kaki masing-masing yang sejajar dengan kedua tangan kamu. Kemudian perlahan menurunkan tubuh sampai dada hampir menyentuh lantai. Jaga bahagian siku agar tetap berada di samping tubuh untuk melindungi bahu.

Bear Crawls.

Latihan ini dimulai dengan posisi push-up. Kedua telapak tangan dan hujung kaki menyentuh lantai, namun jaga bahagian punggung agar tetap lurus. Pindahkan tangan kanan dan kaki kiri ke depan sehingga kaki kiri menyentuh tangan kiri. Lakukan hal yang sama dengan kaki dan tangan lainnya. Lakukan gerakan ini secara perlahan sehingga dapat merasakan otot tangan dan kaki berkerja. Ulangi beberapa kali.

Tricep Dips.

Untuk melakukannya bersandarlah pada kerusi, lalu letakkan tangan pada tepian kerusi tersebut. Pastikan buku-buku jari menghala ke depan. Tekuk kaki, lalu turunkan tubuh kamu secara perlahan. Saat menurunkan tubuh, pastikan siku lengan membentuk sudut 90 darjah. Tahan selama beberapa saat, lalu naikkan tubuh kembali. Ulangi gerakan tersebut hingga beberapa kali.

Tidak menggunakan alat sama sekali, ketika latihan di atas merupakan cara yang lebih simple dan sederhana dari pada harus bersusah-payah pergi ke tempat kecergasan.