Lima Perubahan Ini Terjadi Pada Payudara Saat Berhubungan Seks


- 27 Feb 17
View 6,283 : Today 2

Saat berhubungan seks, ada beberapa perubahan yang kemungkinan akan dialami oleh tubuh. Tidak hanya pada vagina atau penis yang memberikan reaksi dengan aliran darah saat orgasme. Payudara juga bakal mengalami berbagai beentuk perubahan.

Advertisement

Dengan wujudnya rangsangan, maka darah akan mengalir ke ke seluruh tubuh termasuk pada payudara. Hal ini membuatkan puting anda menjadi ‘tegang’ dan kemudian menjadi lebih sensitif.

Berikut adalah beberapa hal yang akan terjadi pada payudara saat anda berhubungan seks, seperti dipetik dari Bustle.

  1. Lebih sensitif

Ketika wanita sedang mulai berghairah ketika berhubungan seks, payudara menjadi lebih sensitif terhadap sentuhan. Hal ini tak hanya terjadi di daerah puting tapi juga pada bahagian aerola dan payudara secara keseluruhan.

  1. Lebih besar

Tubuh mengalami empat tahap yang berbeza selama berhubungan seksual, antara lain adalah kegembiraan, peningkatan ghairah, orgasme dan solusi. Selama fasa ini terjadi maka payudara akan mengalami perubahan ukuran dengan menjadi lebih besar hingga 25 peratus dari ukuran normal.

  1. Areola membengkak

Tidak hanya ukuran payudara secara keseluruhan yang kelihatan seolah-olah semakin membesar, malah bahagian aerola atau area gelap di sekitar puting juga bakal mengalami pembengkakan juga selama anda sedang berhubungan seks.

  1. Mengeluarkan bau khas

Kelenjar apokrin di aerola, bahagian payudara yang berwarna gelap, akan melepaskan feromon atau bau-bauan yang khas selama anda sedang berhubungan seks. Bau ini dapat membuatkan pasangan anda berasa lebih berghairah saat sedang berhubungan seks.

  1. Berubah warna

Penghasilan estrogen selama anda sedang berhubungan seks dapat menstimulasi payudara untuk berubah warna. Biasanya perubahan yang terjadi mengakibatkan payudara anda berubah kepada warna berwarna merah muda setelah berhubungan seks.

Advertisement