Inilah 5 Tradisi Pernikahan Unik Di Dunia!

Pernikahan merupakan hal yang begitu suci dan dinantikan oleh setiap orang yang memiliki perasaan. Untuk merayakannya, beberapa orang kerap membuat tradisi yang dilakukan baik sebelum mahupun setelah mereka menikah.

Di beberapa wilayah, tradisi yang dilakukan cukup unik, mulai dari mencaci maki pasangan, hingga tradisi malam pertama yang dilakukan di hadapan ibu mempelai wanita. Berikut beberapa tradisi pernikahan yang dianggap unik yang berhasil dikumpulkan oleh TribunnewsBogor.com dari berbagai sumber.

  1. Tidak boleh senyum

Di negara Congo, pengantin baru dilarang untuk tersenyum selama masih duduk di pelaminan, dan pesta pernikahan masih berlangsung. Menurut sesetengah masyarakat setempat, pernikahan merupakan satu festival yang suci, dan merupakan upacara suci.

Sementara itu, sebuah senyuman dianggap sebagai ekpresi ejekan kepada nilai-nilai agama, dan tradisi yang diyakininya.

  1. Saling mencaci-maki

Saling melempar pantun saat upacara adat dalam sebuah penikahan adalah hal yang lumrah, tapi bagaimana dengan mencaci-maki? Di Afrika Selatan, kedua mempelai lelaki dan wanita, harus saling mencaci saat upacara pernikahan.

Mereka meyakini, dengan tradisi itu, pasangan baru yang hendak mendirikan rumah tangga kelak akan lebih aman. Konon, semakin pedas caciannya, maka kehidupan rumah tangganya akan semakin aman.

  1. Menginjak Semua Tamu Undangan

Nah tradisi satu ini tak kalah uniknya dan aneh, bayangkan saja setelah upacara pernikahan selesai, semua tamu akan diinjak oleh pengantin. Semua yang hadir dalam pesta pernikahan, akan berjejeran dengan posisi menangkup di ruangan, hingga memanjang menuju ke pintu keluar.

Kemudian pengantin akan berjalan dengan menginjak satu persatu tamu, sambil mengucapkan “Selamat tinggal dan Terima kasih”. Tradisi ini, diyakini dan dijalankan di Kepulauan Marquesas, Tahiti.

  1. Ibu pengantin wanita harus menyaksikan malam pertama

Di Colombia, usia melaksanakan pesta pernikahan, kedua pasangan pengantin akan melakukan malam pertama sebagai sepasang suami isteri yang sah. Namun yang unik, malam pertama ini harus disaksikan oleh ibu dari pengantin wanita.

Semua kegiatan yang dilakukan pada saat malam pertama, mulai dari mencium kening hingga berhubungan badan tidak boleh luput dari sang ibu. Hal itu diyakini, agar ibu pengantin wanita mengetahui seperti apa anak perempuannya diperlakukan oleh suaminya setelah menikah.

  1. Berhubungan seks dengan 10 lelaki sebelum menikah

Lain lagi di Tibet, ada tradisi melakukan hubungan badan yang dilakukan calon pengantin wanita sebelum menikah. Konon, sebelum menerima pinangan seorang lelaki dan ingin menikah, seorang perempuan haruslah merasa benar-benar siap.

Oleh itu, untuk membuktikannya, ia harus berhubungan seks, dengan setidaknya 10 lelaki lain sebelum menikah. Jika mereka boleh berhubungan seks dengan lelaki dari negara lain, atau semakin banyak berhubungan seks dari lelaki luar negeri, maka akan semakin baik.

Latest article

More article